Deretan Masalah

Kuingin kabur tuk beberapa saat

Menghilang dari semua masalah ini

Dan kembali saat seperti sedia kala

Dimana aku hanya tau apa itu bahagia

***

Mungkin aku terlalu takut tuk menghadapinya

Atau aku hanya tak tau harus berbuat apa

Semua masalah ini terus menerpa

Sedangkan aku hanya bisa menangis dalam diam

***

Tak mengerti apa salahku sebenarnya

Aku hanya tau bahwa ada yang tak beres

Tak mengerti bermula dari mana semua ini

Hanya tau bahwa ku sudah berada di dalam

***

Ingin ku hadapi namun ku takut

Ingin ku selesaikan namun ku tak bisa

Meminta bantuan pun tak ada yang bisa

Menyelesaikan semua masalah yang rumit ini

***

Aku tak seperti aku yang biasanya

Yang ceria dan hanya mengerti bermain

Terlalu dini tuk merasakan apa itu masalah

Bagaimana bisa ku menyelesaikan semuanya

***

Untuk beberapa saat semuanya menghilang

Dan tak lama mereka datang kembali

Deretan masalah yang terjadi padaku

Seakan tak ingin melepaskanku

Harapan

Semua seperti abu-abu yang tak putih maupun hitam. Harapanku akan mewujudkan keinginan orang tuaku masih terlihat. Hanya saja sudah mulai tak nampak seperti kabut di pagi hari. Apakah ini sudah waktunya menyerah atau terus masih bisa dilanjutkan? Aku hanya berpikir bahwa semua tampak tak adil sejak beberapa minggu yang lalu. Masalah yang kuhadapi terlihat seperti kereta api yang sangat panjang. Berjalan, namun tak ada henti-hentinya. Sedangkan kuharus menyebrang jalan. Continue reading “Harapan”