Posted in Random

Makna Rumah Bagiku

‘Dimanakah rumahmu?’

Ketika mendengar pertanyaan di atas, apa yang akan kalian jawab?

Apakah kalian akan menjawab dengan menunjukkan alamat?

Rumah. . .

Rumah adalah keluarga. Dalam keluarga, disitu pasti ada rumah. Tapi dalam rumah, tidak selalu ada keluarga.

Cobalah tanya hati kecil para anak yang telah lama tinggal di panti asuhan yang baru saja diadopsi oleh sebuah keluarga, yang manakah rumah mereka? Rumah orang tua angkat mereka kah atau tempat panti asuhan?

Rumah, adalah suatu tempat yang telah kita anggap tempat kita kembali seberapa jauhpun kita pergi. Akan selalu ada rumah yang menunggu dan merindukan kita.

Dahulu saat aku kecil aku berharap memiliki rumah yang besar, ada kolam renang dan dua tingkat. Tapi ternyata, aku berakhir dalam rumah desa yang bahkan bukan rumahku ataupun keluargaku sendiri. Ketika aku menjadi mahasiswa dan harus bertempat tinggal di rumah saudaraku yang cukup besar dan luas, aku merasa tertekan. Itu bukan rumahku meskipun secara tak langsung itu adalah rumah keluarga kami. Aku tak pernah nyaman tinggal dalam kediaman itu.

Terkadang saat malam aku menangis sendirian tanpa ada seorangpun yang tau. Kediaman yang besar, tak menjamin kebahagiaan jika tidak ada kehangatan didalamnya.

Posted in Random

Feeling and Love

Jika perasaan seseorang ditentukan dari seberapa sering seorang membuat kita bahagia, lalu bagaimana bila kita mendapatkan ibu yang kejiwaannya terganggu?

Seberapa pantas seorang untuk dicintai bukan dari perilaku orang itu terhadap kita, tapi cinta datang dari hati kita untuk selalu menggenggam tangan mereka dengan erat apapun yang terjadi.

Apakah kita sendiri sudah bisa dengan lantang menyatakan bahwa kita pantas dicintai? Kalau iya, lalu mengapa masih ada seorang diluar sana yang bisa membenci kita?

Jadi, mencintai itu dengan cara membahagiakan seorang? Lalu bagaimana disuatu hari ketika mempunyai anak yang berbuat salah, apakah kita tidak akan memarahinya dengan berdalih bahwa kita mencintainya?

Memang benar jika cinta berasal dari diri kita sendiri. Tapi, apakah perasaan sayang seorang ibu miskin akan tersampaikan jika dia menitipkan bayinya pada orang kaya dan hanya berdoa demi kebahagiaannya?

Yang mau aku katakan, cinta bukan suatu hal yang bisa dideskripsikan hanya dengan satu teori.

Posted in Diary, Random

​Play: Sandeul (B1A4) – One More Step

Kedua kalinya untuk berpisah. Keduanya berpisah dalam kurun waktu satu tahun.

Awalnya aku menyalahkan keadaan, karena kami berbeda kami tak bersama, karena kami orang yang pendiam kami tak dapat maju, karena jarak yang sangat jauh kami berpisah.

Iya, awalnya sampai aku berpikir akan kesalahanku.

Bukan karena perbedaan kami tak dapat bersatu, karena aku yang tak mau untuk meyakinkan dia. Karena aku adalah pengecut yang hanya bisa mengungkapkan perasaan lewat kata.

Bukan karena kami pendiam kami tak dapat maju, tapi karena aku yang tak mau untuk melangkah terlebih dahulu. Hanya untuk menatap mata dan bertegur sapa aku selalu menundukkan kepalaku.

Bukan karena jarak yang sangat jauh kami berpisah, tapi karena hatiku yang terlalu egois untuk mengharapkannya selalu disisiku. Bukankah saat kami bertemu aku juga yang selalu menyia-nyiakannya?

Keadaan memang mempersulit jalanku untuk bersama seseorang diluar sana, tapi sebenarnya aku mempunyai pilihan untuk melangkah ke arah yang mana. Aku selalu diberi kesempatan untuk melakukan yang hatiku inginkan. Tapi, aku hanya terlalu takut untuk melangkah.

Jika kuingat kebelakang, satu hal yang benar-benar tak bisa kulupakan adalah masa depanku saat ini. Aku menyalahkan orang tuaku untuk segala hal yang terjadi padaku saat ini dengan berdalih tidak memberi kesempatan padaku saat itu. Tapi tidak, seandainya aku lebih berani untuk menulis sendiri apa yang kuinginkan saat itu, aku tak akan menjadi seperti ini.

Bukan masalah keadaan, tapi diriku sendiri. Jalanan sudah tersedia di depan mata, namun kakiku terlalu takut untuk melangkah sehingga aku kehilangan semua yang seharusnya kuinginkan.

Posted in Diary, Random

Trust

Kepercayaan adalah suatu hal yang tak bisa dibeli dengan apapun. Hanya kejujuran dan kasih sayang yang dapat membuatnya tumbuh. Seperti penghapus yang lama-lama akan habis jika kau mengkhianatinya. Kepercayaan timbul dalam diri kita masing-masing. Jika kau telah dipercaya oleh seseorang, maka jangan sia-siakan hal itu. Sekali kau merusak kepercayaannya, maka takkan ada lagi kesempatan kedua bagimu. Continue reading “Trust”

Posted in Random

Indonesia vs Korea Selatan

Sekitar 2010, aku mulai menyukai yang namanya dunia “K-Pop”. Semua pada tau kan apa itu? Yap! Sebutan untuk apapun yang menyangkut musik ataupun girlband/boyband asal Korea Selatan. Tahun 2010 aku masih baru menyukai Drama. Karena menurutku, drama korea lebih dapet feels-nya dibanding sinetron Indonesia. Nonton drama Korea bisa sampe nangis, sedangkan di Indonesia aku cuma bisa nangis kalo nonton film (bukan ftv atau sinetron). Tapi karna keterbatasan film Indonesia yang bisa kutonton alias film Indonesia gamungkin dong sehari jadi wkwk. Akhirnya aku memutuskan untuk lebih tertarik ke dunia Korea Selatan. Continue reading “Indonesia vs Korea Selatan”

Posted in Random

Review: Ost. Koala Kumal – Kedua Kalinya

Di post sebelumnya, aku udah pernah bahas tentang film Koala Kumal. Gimana? Pada minat nonton gak? wkwkwk

Nah, kali ini aku bakal review tentang Ost. Koala Kumal yang dinyanyiin sama Sheryl Sheinafia (pemeran utama cewe)

Jadi, lagu ini bercerita tentang seseorang yang pernah jatuh cinta. Tapi dalam kisahnya, ia tersakiti oleh pasangannya. Dia gamau jatuh cinta lagi karna yah.. mungkin trauma lah

Menurutku, pembawaannya pas banget. Bikin malam minggu orang yang baru putus itu galau (bukan aku yah wkwk). Tapi apaya, iya aku tau ini lagu sedih sama mellow. Cuman kalo aku dengerin bagian awal pas pertama kali, itu agak bikin kuping gimana gituu..

Semacam lagu agak horong, di bagian intronya doang sih. Ini cuma pendapat ya, don’t mad with me if you are fans of Sheryl ‘-‘v Tapi kalo udah masuk bagian depan sih udah bagus. Udah enak didenger

Kayaknya lagu ini bakal diputer pas Radit galau wkwk yah I just little bit predicted. Dan aku expect ke film ini bakal jadi bagus. Yaa semacam film Single lah. Semoga sukses deh buat kak Radit sama kak Sheryl. Yah sekian dulu dan terima kasih(?) wkwkwk

Posted in Random

Menunggu… Koala Kumal

Hi guys,

Mau cerita nih, jadi ceritanya aku nungguin salah satu film. Judulnya Koala Kumal yang diperanin sama Raditya Dika dan Sheryl Sheinafia. Jadi, Koala Kumal itu film yang berkisah tentang Radit yang putus dari Acha Septriasa dan dia bener-bener pengen move on. Disitu Sheryl muncul untuk bantu dia. Entah gimana cerita kelanjutannya pokoknya aku pengen banget nonton wkwkwk

Koala Kumal itu diadaptasi dari bukunya Radit sendiri. Koala Kumal itu terinspirasi dari lukisan koala yang sendirian menceritakan seekor koala yang pergi dari kampung halamannya. Dan saat dia kembali ke rumahnya, keadaannya sudah berbeda. Pohon sudah ditebangi, kawanannya juga menghilang. Filosofinya dapet banget ya wkwk

Jadwal tayang Koala Kumal : 5 Juli 2016

Pas tau udah ada iklannya di TV, aku semangat banget. Rasanya pengen cepet-cepet nonton aja hahaha. Tapi kagak ada yang ajak nonton 😦 #JonesBanget wkwk

Udah ah segitu aja, nanti aku kalau udah nonton Koala Kumal bakal ngasih review filmnya. Oiya FYI, 5 Juli juga tayang “ILY from 38.000 ft”, itu juga salah satu film yang pengen aku tonton wkwk