Q/A – Part I

Q: di dunia ini, apa hal yang paling kau inginkan?

A: kebahagiaan.

Q: menurutmu kebahagiaan itu apa?

A: kebahagiaan adalah perasaan yang tidak bisa digambarkan ataupun diungkapkan lewat kata. Kebahagiaan bagiku adalah jaminan hidup, karena ketika kita mendapati masalah terberat sekalipun jika kita bahagia kita akan bisa menyelesaikannya.

Q: apa pendapatmu tentang cinta?

A: cinta.. suatu perasaan tak tergambarkan. Bagiku cinta sesungguhnya adalah keikhlasan. Cinta tak selamanya membuat kita bahagia. Bagiku, cinta adalah pelengkap kebahagiaan.

Q: apa pendapatmu tentang berhubungan?

A: berhubungan.. bagiku ada tiga tipe hubungan. Pertama, hubungan yang kadang menyebalkan dan ingin kau putuskan namun kau tetap terikat untuk selamanya, keluarga. Kedua, hubungan yang sangat rapuh untuk berpisah karena hal kecil, pertemanan. Ketiga, hubungan diantara keduanya. Dimana kita bisa menjadi sangat kuat untuk mempertahankannya seperti keluarga, tapi ada saatnya hubungan itu lebih rapuh daripada pertemanan, kekasih.

Q: bagaimana pendapatmu tentang kekasih?

A: seseorang yang kita harapkan lebih karena pengaruh keadaan tapi kenyataannya dia hanyalah seorang manusia pada realita. Kita menonton film, tv maupun cerita, dimana pemerannya selalu diceritakan dengan hal-hal menakjubkan yang terjadi diantara mereka. Mulai dari permulaan yang saling bahagia, hubungan yang masalahnya selalu bisa diselesaikan, dan ketika berpisah pasti akan ada orang lain. Ekspektasi kita mempermainkan perasaan kita sendiri, dimana realitanya kekasih kita hanyalah manusia biasa.

Q: bagaimana kamu bisa menjadi kekasih yang ideal?

A: tidak ada namanya kekasih ideal. Selama kita dicintai seseorang, menurutku seorang itu akan menerima keadaan kita apa adanya. Secara otomatis dia akan menganggap kita sebagai orang yang ideal bagi dirinya. Tanpa mengubah pribadi kita, tanpa mengeluh dengan perbuatan kita. Tapi jika pertanyaannya ditujukan padaku, aku akan menjawab. Aku ingin menjadi kekasih ideal seperti kebanyakan wanita normal lainnya, dimana aku bisa memberikan kebahagiaan yang sama dengan apa yang kurasakan, aku ingin berbagi segalanya dan menerima segalanya, aku ingin bisa tertawa saling menatap padanya. Aku ingin menjadi wanita feminim hanya didepan kekasihku, memakai rok dan bersikap manis. Itulah keinginanku.

Q: sampai sekarang, apakah kamu sudah menemukan seorang kekasih?

A: pernah, tapi sudah tidak lagi.

Q: menurutmu apa yang membuat hubungan berakhir?

A: ketidakbahagiaan, komunikasi, dan kejujuran. Dulunya aku hanya berpikir ketiga hal itu, tapi aku mengerti satu hal lagi, kepercayaan. Karena sangat menyakitkan ketika kau tidak dipercaya oleh kekasihmu sendiri.

Q: siapa yang lebih kamu pilih? Sahabat, keluarga atau kekasih?

A: aku akan memilih keluarga. Kedua, aku menempatkan kekasihku setara dengan sahabatku. Sahabat mengerti semua tentangku selama 7 tahun, aku pikir kekasih juga orang spesial yang tau semua tentangku hanya dalam waktu singkat.

Q: apa yang kamu rasakan ketika berpisah dengan hubunganmu?

A: aku hanya pernah berpisah dengan kekasih. Rasanya sakit dan menyedihkan. Ketika orang yang kamu percaya tidak mempercayaimu, itulah kesalahanku. Mungkin kami memang belum siap untuk bersatu atau apapun alasan kami untuk berpisah, satu hal yang aku sesalkan. Mengapa kami harus bertemu disaat kami harus dipisahkan kembali. Hanya itu. Karena ketika kita berpisah dengan kekasih, ada beberapa hal yang hilang bersamanya. Angan akan masa depan bersamanya, orang yang kita sayang ataupun menyayangi kita, kebiasaan selama kami bersama. Semuanya hilang dalam satu waktu yang tak terduga. Bagiku ketika kita sudah memiliki kekasih, maka kita akan memasang bom waktu kita sendiri yang akan meledak disuatu saat yang tidak kita ketahui sebelumnya.

Categories Q/A

Leave a Reply

