Melati adalah Melati

Sekali aku berpikir di masa lalu, aku membutuhkan sosok seperti yang kucintai sebelumnya. Aku tak ingin cara yang lain selain itu. Sampai aku tersadar, takkan ada satupun orang yang mencintaiku dengan cara yang sama.

Aku telah mengabaikan melati hanya karena aku menginginkan mawar. Kau tau apa yang kupikirkan, aku berusaha mengubahmu menjadi mawar diwaktu sebelumnya. Sampai aku tersadar bahwa melati adalah melati. Putih dan tak ada duri yang dapat menyakitiku. Inti dari semuanya adalah aku menginginkan sosok bunga yang indah. Maafkan aku yang terlambat untuk menyadarinya

Aku Rindu

Sebanyak apapun bintang dilangit malam ini, aku hanya merindukan bintangku

Bintang yang paling bersinar di antara yang lain, pembuat kedamaianku

Bintangku yang selalu membuatku tersenyum ditengah kesedihanku

***

Aku juga ingin menjadi bintang, agar dapat selalu bersama dengannya di langit

Tapi aku menyadarinya, saat ini aku hanyalah manusia biasa yang sedang menatap bintang

Apakah dilangit yang tinggi itu, aku terlihat bersinar di bawah sini?

Aku ingin kau hanya melihatku meskipun ada jarak yang sangat jauh di antara kita

***

Tak perlu kontak mata untuk saling mengetahui kabar melalui jarak

Tak perlu dengan kata untuk menyampaikan kerinduan saat ini

Tak perlu berpegang tangan hanya untuk menyatakan seberapa sayang kita kepada seseorang