Posted in Pesan

Pesan Singkat: Persahabatan (2)

Hai sahabat lelakiku. . .

Orang awam seringkali menganggap bahwa kita adalah pasangan. Mungkin karena kedekatan kita layaknya saudara dan selalu berdekatan. Apalagi saat kita mendapatkan kelas yang sama di SMA. Sejak kita satu kelas dan kau berpacaran dengan sahabat wanitaku, kita semakin dekat dari sebelumnya. Rasanya ini lucu, kita selalu berdekatan tapi kita tak memiliki rasa cinta sedikitpun. Tapi aku juga tak berharap keadaan itu akan terjadi. Karena seperti katamu, seandainya kita berpasangan lalu berpisah, kita akan kehilangan dua hal, yaitu sahabat dan pacar.

Maafkan aku sering memberi masa sulit bagimu. Mungkin bagi kebanyakan orang, kita tak pernah bertengkar. Tapi kita yang mengetahuinya bahwa aku sering menjauhimu. Puncaknya disaat tahun ketiga, disaat kita semua terancam bubar hanya karena keegoisanku dan pemikiranku yang tak seperti orang biasanya. Tapi aku bersyukur bahwa sahabatku adalah kamu. Seandainya sahabatku bukan kamu, mungkin di tahun itu aku sudah tak memiliki sahabat selamanya.

Pemikiran rasionalmu yang sering berbeda denganku juga mengajarkan banyak kepadaku. Ketika aku mendapati masalah dan aku marah, kamu selalu balik bertanya padaku kenapa aku harus begini. Ketika aku marah kepadamu pun, kamu juga tak ingin selalu memenangkan aku dan hanya meminta maaf. Yang kau lakukan adalah menyadarkanku. Meskipun awalnya aku marah, tapi mungkin kamu yang paling mengerti bahwa aku tak akan marah kepadamu lebih dari dua minggu.

Sekarang kita saling menjauh. Kau berada di ujung Barat Jawa dan aku berada di ujung bagian Timur Jawa. Apakah kau masih ingat keinginanku dahulu? Aku akan selalu mengunjungimu setiap Sabtu dan Minggu aku akan mengunjungi sahabat perempuanku. Namun ternyata takdir berkata lain. Mungkin kali ini aku harus bersikap mandiri. Tuhan mendewasakanku dengan cara yang sedikit menyakitkan. Namun tak apa, kita akan meraih sukses dan tak akan saling melupakan. Jagalah dirimu baik-baik disana.

See you again. From : East Java, August 2016

Author:

Hello!

Leave a Reply

