Posted in Pesan

Pesan Singkat: Persahabatan (1)

Hai sahabat perempuanku. . .

Entah sejak kapan kita bersama dan berawal dari apa pertemanan kita sampai bisa terbentuk. Suka duka kita lalui meskipun di tahun ketiga kita mendapatkan cobaan yang sangat berat yang mengancam persahabatan kita. Aku bersyukur kita saling menemukan. Rasanya sekarang sangat berat untuk berpisah meskipun hanya untuk sesaat. Bagaimana aku bisa menghadapi masalahku tanpa dirimu. Bagaimana bisa aku berbahagia tanpa adanya dirimu disampingku.

Kita telah menjadi saudara selama lebih dari 6 tahun. Motivasiku untuk masuk SMA juga karena adanya kamu. Aku takut untuk menjadi sendiri. Aku takut untuk menjadi minoritas tanpa adanya dirimu. Kamu mengajarkanku untuk menjadi diri sendiri dan selalu bahagia bagaimanapun masalahnya. Disaat aku sedih, kamu selalu mengajakku untuk bermain dan melupakan semuanya. Lalu bagaimana kali ini dengan keadaan kita yang terpisah oleh lautan?

Kita berjanji untuk menyukseskan diri dan terbang ke negara itu. Aku harap, keinginan kita akan terwujud sebelum kita benar-benar membuka lembaran hidup baru bersama keluarga baru. Aku seringkali membayangkan saat-saat itu, berdua menyusuri negeri orang dan memiliki waktu kebersamaan yang mungkin tidak akan pernah kita lupakan.

Ingatkah kita selalu memiliki pemikiran yang sama? Apa yang kupikirkan adalah apa yang kau pikirkan. Kita sering bermain sepulang sekolah. Melakukan Dance Cover dibalik papan kelas. Kau membuatku yang amat pemalu ini menjadi cuek saat bersamamu. Kamu selalu berkata “kenapa harus dipikir?” yang membuatku sadar bahwa kita tak perlu memikirkan apa tanggapan orang selagi kita tak salah. Aku rindu kebersamaan kita. Sebentar lagi kau akan menyebrangi lautan itu dan kita akan bertemu hanya saat libur. Semoga kita akan terus berkomunikasi meskipun lautan menjadi kendala. Aku menyayangimu, sahabatku yang layaknya saudara.

See you again. From : Java, August 2016

Author:

Hello!

Leave a Reply

