Posted in Diary, Random

Trust

Kepercayaan adalah suatu hal yang tak bisa dibeli dengan apapun. Hanya kejujuran dan kasih sayang yang dapat membuatnya tumbuh. Seperti penghapus yang lama-lama akan habis jika kau mengkhianatinya. Kepercayaan timbul dalam diri kita masing-masing. Jika kau telah dipercaya oleh seseorang, maka jangan sia-siakan hal itu. Sekali kau merusak kepercayaannya, maka takkan ada lagi kesempatan kedua bagimu.

Begitu juga dengan dirimu sendiri. Percayalah pada seseorang yang kau sayang dan cintai. Jika kau memiliki hal yang terpendam, katakanlah dengan jujur apa yang kau rasakan dan berikan kepercayaan kepada orang itu tuk berubah. Jika kau tak pernah memberi orang lain kepercayaan itu dan pergi begitu saja, bagaimana dia bisa membuktikan apa yang telah ia katakan?

Setiap orang memiliki alasan dalam perbuatannya. Entah itu buruk maupun baik. Bahkan seorang pencuri pun memiliki alasan mengapa ia berbuat kejahatan. Kau takkan tau bagaiman keadaan yang sebenarnya jika kau tak memberinya kesempatan. Kita hidup dengan milyaran orang di dunia ini. Jika kau tak pernah mempercayai satu orang pun dalam hidupmu, bagaimana kau bisa hidup berdampingan nantinya? Kita akan semakin dewasa dan akhirnya menikah. Dalam pernikahan pun, kita harus saling percaya akan perasaan masing-masing.

Aku tau banyak orang di luar sana yang sering mengkhianati kepercayaan kita. Tapi apakah kita pernah berpikir, bahwa setiap orang memiliki sifat yang berbeda? Jika kita trauma terhadap suatu hal di masa lalu, setidaknya berikan mereka kepercayaan untuk menghilangkan trauma tersebut. Jika kita masih dalam lingkaran masa lalu, kita takkan menemukan masa depan yang lebih baik. Terpuruk takkan merubah apapun. Menjauh orang juga takkan merubah kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Jika kau memang orang yang baik, jangan khawatir. Tuhan akan selalu mendekatkan orang baik dengan orang baik pula. Jika kau tak percaya akan itu, maka kau juga takkan bisa percaya sepenuhnya pada Tuhan. Tuhan selalu tau yang terbaik bagi kita. Hanya saja, cara Tuhan sulit untuk kita mengerti. Penderitaan yang Ia beri untuk kita, segala sesuatu yang membuat kita sedih, itu adalah cara-Nya mendidik kita menjadi pribadi yang lebih baik.

Kau juga harus percaya akan dirimu sendiri. Apapun yang kau lakukan, Tuhan akan selalu melindungimu, bahkan teman-temanmu pasti akan selalu mendukungmu. Lalu untuk apa kau ragu untuk melangkah? Janganlah kita banyak berpikir. Kunci kesuksesan adalah percaya pada diri sendiri. Jika kita gagal, percayalah bahwa itu adalah awal mula kesuksesan kita. Percayalah bahwa kau bisa melakukan semuanya tuk mewujudkan semua mimpimu.

Advertisements

Author:

Hello!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s