Posted in Random

Indonesia vs Korea Selatan

Sekitar 2010, aku mulai menyukai yang namanya dunia “K-Pop”. Semua pada tau kan apa itu? Yap! Sebutan untuk apapun yang menyangkut musik ataupun girlband/boyband asal Korea Selatan. Tahun 2010 aku masih baru menyukai Drama. Karena menurutku, drama korea lebih dapet feels-nya dibanding sinetron Indonesia. Nonton drama Korea bisa sampe nangis, sedangkan di Indonesia aku cuma bisa nangis kalo nonton film (bukan ftv atau sinetron). Tapi karna keterbatasan film Indonesia yang bisa kutonton alias film Indonesia gamungkin dong sehari jadi wkwk. Akhirnya aku memutuskan untuk lebih tertarik ke dunia Korea Selatan.

Setelah ku merambah ke dunia Drama, aku mulai mencari-cari Ost dari drama itu. Dan ternyata aku sangat menyukainya. Akhirnya akupun selalu mendownload lagu-lagu Ost dari drama yang udah aku tonton. Mulai dari yang pertamaa banget yaitu BBF wkwk. Pada tau BBF dong ya, masa gatau. BBF sama Full House itu film bersejarah bagi anak yang sekarang usianya sama kayak aku dan sama-sama KPop wkwk.

Nah setelah itu, melihat temen-temenku pada suka yang namanya Suju atau Super Junior, aku akhirnya tertarik juga. Tapi, aku tipikal orang yang pengen suka sesuatu yang temen-temenku gaktau. Ibaratnya, aku pengen suka sama hal yang belum eksis(?). Ntah, kalo Suju waktu itu udah booming. Jadi aku searching di google boyband Korea Selatan. Akhirnya aku nemu, yaitu BEAST!! Boyband yang terbentuk tanggal 16 Oktober yang berarti anniv nya mereka sama kayak ulang tahunku wkwkwk (bangga banget-_-).

Tau kan kelanjutannya? Seperti layaknya KPoppers lainnya, ya, aku akuin aku alay banget dulu wkwk. Liat bias, teriak. Dengerin lagu, nyanyi gajelas. Pake acara dance cover pula hahaha. Aduh kangen masa itu. Masa yang aku kalo galau cuma gara-gara “doi” kaga comeback-comeback XD.

Nah, tapi sekitar tahun 2014, alias aku udah kelas 1 SMA, perasaan buat jadi KPoppers itu lama-lama pudar. Ya mungkin faktor lingkungan yang ternyata kelasku gak banyak yang tergila-gila sama KPop. Ada pun dia gak segila aku *nahloh wkwk. Lalu sekitar tahun 2015 akhir, aku mulai suka sama namanya film bioskop Indonesia. Yah, berawal dari aku suka stand up sih wkwkwk. Jadi aku nonton yang berhubungan sama stand up gitulah. semacam Single nya Raditya Dika, Ngenest Movie nya Ernest.

Lama-lama aku jadi kecanduan Indonesia. Terus aku mulai suka sama lagu Indonesia. Berawal dari suaranya Rizky Febian yang bisa buat dadaku deg-deg an. Sampe sekarang ternyata aku bisa deg-deg an liat Iky. Keuntungan aku lebih suka Indonesia adalah lebih banyak nemuin bias di TV dibanding aku pas suka sama Yoseob. Pas suka Yoseob, rasanya aku ketemu cuma kalo aku punya kuota internet T.T sedih banget masa.

Kalo kalian bilang “Seleranya turun amat, dari Yoseob yang putih, ganteng, asal Korea lagi ke Rizky Febian yang jelek, item, cuma bagus di lagu Kesempurnaan Cinta doang palingan”

  1. Selera orang beda-beda yah.. ganteng itu relatif. Iky dimataku itu ganteng. Ku akuin Yoseob putih dan Iky gak seputih itu. Tapi, orang ganteng itu gak musti putih keles. Liat aja tuh Hyorin, item tapi tetep cantik kan :p
  2. APA!! SUARANYA BAGUS CUMA BUAT KESEMPURNAAN CINTA?? Kuping lu budek kali ya? XD Dengerin di Youtube deh. Banyak coverannya Iky nyanyiin lagunya Tulus, Yura Yunita, Kunto Aji bahkan Justin Bieber dan suaranya cocok-cocok aja. Lu haters jangan judge tanpa bukti hahahaha

Nih aku kasih bonus pict fotonya Yoseob

19a942c0d09fd8e11ca3488316d6e77e

Eits, harus adil dong.. Sama-sama bias, jadi ini fotonya Iky juga yaaa

4812267578497681818dda259a877ffdn_Adriansyah__3_

Astaga kenapa foto Iky lebih gede wkwkwk. Gapapa bonus. Btw itu bukan foto kesukaanku. Foto kesukaanku ada di IG nya Iky: @rizkyfbian

Advertisements

Author:

Hello!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s